Senin, 24 September 2012

TONGGAK SEJARAH DIMULAI PADA REUNI AKBAR PERTAMA



 
Ikatan Keluarga Besar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya, telah terbentuk terhitung Hari Minggu, tanggal 29 Mei 2011. Ikatan Keluarga ini terbentuk karena jalinan emosional Persahabatan antar Kelas yang saling mengenal, tetapi pernah terpisah selama 29 tahun.
Dengan maksud persahabatan ini tidak terputus kembali, maka dibentuklah Ikatan Keluarga Besar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya.

Dengan Motto : Kembali Berkumpul, menjalin Persaudaraan dan Menciptakan Rasa Kepedulian, Ikatan Keluarga Besar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya dibentuk dengan maksud dan tujuan :
  • Mengadakan secara Rutin Pertemuan Silahturahmi 1 tahun sekali, dengan waktu penyelenggaran setelah Hari Raya Idul Fitri dan dikemas dalam Bentuk Acara Halal Bihalal
  • Ikatan Keluarga Alumni juga menyadari adanya Teman dan atau Mantan Guru yang perjalanan hidupnya kurang beruntung karena penyakit yang tidak sembuh-sembuh sementara tingkat Perekonomiannya teramat sulit. Maka Ikatan Keluarga Alumni berencana membentuk suatu Wadah Kepedulian yang berperan untuk membantu meringankan beban Teman atau Guru yang dimaksud.
  • Dalam Program Jangka Panjang, Wadah Kepedulian ini juga akan mengadakan aksi-aksi Sosial, misalnya : Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Jalan Sehat dan Sunat Massal dan sebagainya.

Untuk merealisasikan semuanya itu, maka kami telah mengawali kegiatan ini dengan mengadakan Acara Reuni Akbar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya pada tanggal 17 September 2011.


Setelah 29 tahun berpisah, tidak saling bertemu dan bertegur sapa, dan saat hasrat berkumpul itu sangat mungkin terjadi, maka melalui Pertemuan awal pada tanggal 29 Mei 2011 dari sebagian anggota alumni yang terkoordinasi melalui Jaringan Sosial Facebook telah mengadakan Rapat Bersama guna mengakomodasi keinginan semua anggota alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya, untuk kembali berkumpul, bernostalgia masa lalu, menjalin Persaudaraan dalam Kerangka membentuk Keluarga Besar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya.


Berpisah untuk waktu yang lama seharusnya dapat menjadi suatu alasan untuk saling melupakan. Namun ketika satu dengan yang lain bertemu, maka tidak ada lagi yang dibicarakan kecuali masa lalu saat masih remaja.
Terkenang dengan masa lalu, maka sebagian besar Anggota Alumni saling berembuk untuk mengajak rekan satu angkatan lainnya untuk berkumpul bersama dalam satu acara :

Reuni Akbar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya.

Reuni ini diadakan untuk mengingat dan mengenang kembali masa remaja di era tahun 1979 – 1982 saat masih bersama di sekolah SMP Negeri 5 Surabaya. Bersama kita juga tahu kondisi terkini dari kawan-kawan dan guru-guru kita.
Tentu ada luapan rasa gembira saat kita tahu kawan kita sukses dalam karier dan pekerjaan, bahagia lahir bathin dalam Rumah Tangganya, para guru terjamin masa tuanya dan hidup tenang dan bahagia bersama anak-cucunya.

Tetapi saat diperlihatkan juga kondisi kawan atau guru yang kurang beruntung. Penyakit mendera mereka, sementara mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena kondisi perekonomian mereka yang memang sulit.
Sebagai kawan dan mungkin mantan murid, apa yang akan kita perbuat untuk mereka ?

Sebagai Keluarga Besar Alumni 1982 SMP Negeri 5 Surabaya, tentu ada rasa peduli terhadap sesama. Apalagi ini adalah kawan lama kita dan atau Mantan Guru yang mendidik kita. Kepedulian kita adalah harapan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar